Senin, 18 Oktober 2010

WISATA Ke WANAYASA

      Pada hari Sabtu, tanggal 17 Oktober 2010 kemarin,  kelas 4 SD Islam Al-Ghozali mengadakan kunjungan ke Desa Wanayasa. Kunjungan ini diadakan oleh sekolah untuk lebih mengenalkan para siswa pada salah satu daerah yang memiliki tempat wisata (yaitu Situ Wanayasa) di Purwakarta.
      Sebagai warga Purwakarta, para siswa diharapkan mengetahui sedikit tentang keberadaan Situ Wanayasa dan keadaan penduduk sekitarnya.Hari itu kami pergi dengan didampingi para Guru, sementara orang tua siswa yang ingin ikut membentuk barisan terpisah. Hari itu mamah dan kedua adikku juga ikut, tapi mobilnya terpisah.
      Setibanya disana, kami disambut oleh pemerintah Desa setempat. Disana lalu kami masuk ke ruang Desa untuk mendengarkan keterangan dari pihak Desa tentang keadaan penduduk dan lain-lain. Kami juga mengadakan tanya-jawab. Banyak hal-hal baru yang aku ketahui tentang Wanayasa, terutama tentang Situ Wanayasa dan keadaan penduduk setempatnya.
      Setelah selesai, kami semua berjalan ke Situ Wanayasa yang letaknya tidak jauh dari kantor desa. Sambil berjalan, tak lupa kami membeli penanan kecil khas Wanayasa di kios-kios yang berjejer di jalan menuju arah Situ Wanaasa.

Setibanya di Situ, kami langsung berkumpul di sebuah bukit kecil di pingir Situ dan membuka bekal makanan. Wah...rasanya nikmat sekali bisa makan siang bersama-sama setelah seharian tadi berbaris dan mendengarkan ceramah di kantor Desa. Acara dilanjutkan dengan permainan yang dipimpin oleh pak Yasin. Anak-anak terlihat senang sekali mengikuti kegiatan permainan ini. Tapi, ditengah kegiatan, ada seorang temanku yang badannya terasa gatal-gatal dan kulitnya tampak kemerahan. mungkin  dia alergi. Kami saling berkejaran dan bersenda gurau satu sama lain.

      Tak terasa, adzan Dzuhur pun berkumandang, maka kami menyudahi acara kami untuk bergegas melaksanakan sholat dan kembali pulang. Tak lupa kami mampir dulu di kios-kios yang berjejer di sepanjang jalan menuju masjid, untuk membeli oleh-oleh. Aku membeli beberapa buah manisan dan dodol untuk dibawa pulang.  Aku senang sekali hari ini. Kata papa, kalau aku libur sekolah, aku akan diajak kesini lagi bersama keluarga dan saudara-saudaraku.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar