Senin, 01 November 2010

INNALILLAAHI WA INNAA ILAIHI RAAJI'UUUN.... INDONESIA BERDUKA

 Innalillaahi wa inna ilaihi raaji'uun... Bulan Oktober tahun 2010 ini Negara tercinta Indonesia dilanda bencana alam. Ada 3 daerah yan mengalami bencana alam yang cukup berat yaitu daerah Wasior - Papua, Kepulauan Mentawai Sumatra, dan Jogjakarta.
       Wasior adalah sebuah distrik di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat (id.wikipedia.org/wiki/Wasior,_Teluk_ Wondama)  Wasior dilanda banjir bandang yang sangat hebat pada tanggal 04 Oktober 2010. Banjir bandang adalah banjir besar yang datang secara serentak. Banjir bandang di  Wasior kali ini sagatlah hebat. Banyak korban berjatuhan karena terseret arus air yang sangat kuat. Selain itu, banjir juga telah melululantahkan sarana dan prasarana yang ada di Wasior. Pemerintah mengirim bantuan untuk membantu para korban banjir.
Kepulauan Mentawai dilanda Tsunami. Diawali dengan gempa berkekuatan 7,2 skala richter (itu kata para ahli loh..) lalu disusul tsunami yang menyapu daerah tepian pantai. Banyak korban ang berjatuhan terseret air. Korban jiwa maupun rusaknya sarana. Lihatlah, betapa air telah menyapu daerah sekitar pantai. Foto dibawah ini menunjukkan daerah yang telah tersapu tsunami. Banyak pengungsi yang membutuhkan pertolongan. Anak-anak bersedih karena kehilangan orang tuanya, kehilangan rumahnya, kehilangan tempat bermain.

      Sementara itu, Gunung Merapi meletus pada tanggal 26 Oktober. Gunung merapi mengeluarkan abu yang panas seperti awan hitam. Orang-orang menyebutnya "wedus gembel". Konon panasnya bisa mencapai 600 derajat Celcius (6 kali lipat dari panas air yang mendidih!). Banyak korban jiwa berjatuhan, juga kerusakan sarana dan tempat tinggal. Maha Besar Allah SWT yang telah menciptakan segala sesuatu.... Subhanallah...lihatlah gambar letusan gunung merapi dibawah ini....

      Teman-teman, aku merasa sangat sedih melihat para korban bencana alam itu sedang menderita. Orang-orang tinggal di pengungsian, anak-anak yang menangis... Aku sangat sedih melihat pemandangan alam yang telah rusak karena bencana alam. Aku juga melihat banyak orang yang datang untuk membantu. Aku sangat kagum pada orang-orang yang mau membantu. Kata Papa ku, kita bisa membantu sebisa kita, baik dengan menyumbangkan uang maupun berupa benda.
      Aku merasa bersyukur masih diberi kesempatan untuk hidup bersama-sama keluargaku disini. Aku hanya bisa mendo'akan, buat para korban bencana alam, semoga mereka semua tabah menghadapi cobaan dari Allah SWT ini.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar