Kamis, 11 November 2010

PRESIDEN BARRACK OBAMA KE INDONESIA


     Bertepatan pada hari Pahlawan tahun 2010 ini Negara kita kedatangan tamu yang sangat dikenal oleh masyarakat dunia Yaitu Presiden Negara Amerika Serikat (United States of America) yaitu Barrack Obama. Pada hari itu, sekitar 6.500 hadirin duduk di dalam Balairung Universitas Indonesia di Depok.
     Banyak hal menarik yang aku suka dari Pidato Presiden Obama, terutama guyonannya tentang kenangan beliau waktu tinggal di Negara kita semasa kecil dulu. Beliau masih ingat bagaimana dulu bermain bersama “anak menteng”, dengan permainan yang sama seperti kita. Bagaimana beliau berlarian di pematang sawah, mengejar layang-layang dan lain-lain.
Sebetulnya sih, aku juga tidak terlalu mengerti isi pidato beliau. Aku hanya tertarik waktu beliau berseru “sate” dan juga “bakso”, dengan logat yang sangat Indonesia. Wah…hebat ya. Pemimpin Negara besar seperti beliau juga memiliki masa kecil yang sama seperti kita.
     Kata orang tuaku, kelak aku juga bisa menjadi apa saja yang aku inginkan, asalkan saja aku mau belajar dan rajin beribadah kepada Allah SWT. Jangan takut untuk memiliki cita-cita yang besar, karena pada dasarnya semua orang diciptakan “sama” oleh Allah SWT. Semua orang memiliki kemampuan yang sama, hanya mungkin saja kesempatan yang tidak sama. Aku bersyukur, karena aku masih bisa belajar di sekolah dengan didampingi kedua orangtuaku. Banyak teman-teman yang kurang beruntung di luar sana.


Terima kasih ya Allah…. Atas segala kesempatan yang telah Engkau berikan. Aku akan lebih giat lagi belajar supaya bisa mencapai cita-citaku kelak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar