Jumat, 19 Maret 2010

WISATA ke LITTLE FARMER BANDUNG

Pada tanggal 18 Maret 2010 yang lalu, SD ISLAM AL-GHOZALI Purwakarta kelas 3 mengadakan studi wisata ke Little Farmer, Cimahi Bandung. Tepatnya di Jl. Kol.Masturi No.339 Cisarua- Cimahi Bandung. Di sana aku belajar tentang pertanian dan outbond.


Kegiatan pengenalan bidang pertanian dimulai dengan mengelilingi areal pembibitan yang ada di Little Farmer termasuk peternakannya (kandang sapi), lalu dilanjutkan dengan praktek menanam.

Banyak hal-hal lucu dan menyenangkan mengikuti kegiatan ini. Seperti pada saat aku dan teman-teman melihat-lihat kandang sapi. Semua anak menutup hidung karena tidak tahan dengan bau kotorannya. Tapi, kata pak guru, kalau kita ingin bertani, harus terbiasa dengan bau seperti itu. Teman-teman juga terlihat senang ketika kami semua diajak langsung praktek menanam, yaitu menabur benih wortel.
Selain itu, aku juga mengikuti kegiatan outbond berupa arung jeram dan flyingFox. Mengikuti kegiatan ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa buatku. Untuk pertama kalinya aku terjun dari ketinggian + 15m. Wusssss.......Rasanya deg-degaan dan luarrr biasssa....Begitu pula saat berarung jeram. Rasanya dahsyaat...Subhanallah, betapa menakjubkannya semua ciptaan Allah SWT.
Selama berada disana cuaca hujan gerimis mengiringi aktifitas kami. Namun hal itu tidaklah menyurutkan semangat anak-anak untuk mengikuti semua kegiatan.
Aku sanat senang sekali, bisa lebih dekat dengan alam. Suatu hari nanti aku ingin sekali kembali berkunjung ke sini lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar