Selasa, 20 September 2011

CARA MEMBUAT AKUN TWITTER



Sesuai dengan janjiku, maka kali ini aku akan membahas tentang bagaimana cara membuat akun twitter atau panduan membuat twiter .  
 Pada dasarnya twitter hampir sama dengan facebook.com karena mereka juga memberikan jasa untuk bisa mencari teman dan juga mencari berita yang sedang menjadi pembicaraan. Hingga kini twitter juga di manfaatkan oleh beberapa artis indonesia untuk bisa mempopulerkan nama mereka di twitter.com tersebut.

Langkah-langkah dibawah ini aku buat bersama my special private teacher alias my lovely mom. Walaupun saat ini beliau sedang resah dan gelisah karena usia kehamilannya sudah memasuki bulan ke-7, tapi beliau selalu bersemangat kalau mengajarkan hal-hal tentang penggunaan komputer dan internet. Sayang katanya kalau punya ilmu tapi tidak dibagi-bagi.  Yaah, sambil aku juga memulai dari awal lagi supaya tahu cara pembuatan akun twitter, karena akun twitterku (@putriazzahras) dulu dibuatkan oleh beliau. Sekarang, aku juga jadi tahu deh cara membuatnya. Aku sendiri kali ini akan membuat akun dengan nama adik bungsuku, yaitu de’ Aisyah.  Oke… langsung aja…

1.      Kita masuk di situs www.twitter.com terlebih dahulu, lalu akan terlihat tampilan gambar seperti berikut ini:



2. Lalu langkah selanjutnya kita klik Sign Up Now (tombol warna kuning, kanan bawah), dan akan tampil gambar seperti di bawah ini :


3. Lalu isikan data-data yang diperlukan:

-nama : Aisyah
-email : aisyahaulia2010@gmail.com
-username : aisyputrinabila

Lalu klik Create my account

4. Kita kembali akan diminta untuk mengisi data, dengan username kita, lalu kita diminta membuat password untuk akun twitter kita

5. Kita akan mendapatkan pesan dari Twitter bahwa ke email kita akan dikirimkan Link (tombol tautan) untuk konfirmasi bahwa kita (pemilik email) memang akan membuat akun twitter.

6. Kita buka email kita, dan buka pesan masuk (inbox) dari twitter, lalu klik link yang ada

7. Setelah di klik Link, maka kita akan masuk langsung ke akun Twitter yang baru saja kita buat, sementara itu dalam inbox email kita juga terdapat pesan dan informasi tentang akun Twitter yang baru saja kita buat.


Nah teman-teman, bagaimana.... mudah buka membuat akun twitter.com ? selamat mencoba dan teruslah berkicau dan saling menyapa.... !!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar