Kamis, 23 Juni 2011

KARNAVAL SD ISLAM AL-GHOZALI dan TK ISLAM IQRO PURWAKARTA




Hari ini aku senang sekali, karena aku dan adikku akan mengikuti kegiatan Karnaval SD Islam Al-Ghozali dan TK IQRO Purwakarta.  Kegiatan karnaval ini masih merupakan rangkaian agenda kegiatan dalam rangka Haflah Imtihan Yayasan IQRO Purwakarta.  Bersamaan itu pula, di Gedung Sekolah juga diadakan Lomba Kreasi Tumpeng Antar Kelas.

Kegiatan karnaval diikuti oleh semua santri/siswa dan Guru, tanpa terkecuali. Termasuk juga adik-adik dari TK IQRO. Setiap kelas sudah dibagi-bagi dalam kelompok yang disebut “Kafilah”.
 Aku sendiri masuk dalam Kafilah Olah Raga, dengan Kostum Bulutangkis. Sedangkan adikku memakai pakaian Muslim Trendy.



Pembagian Kafilah antara lain :

-DRUMBAND sebagai Pengiring Utama
-         -Kafilah Pembawa Spanduk karnaval dan penyeru -Kebaikan, lengkap dengan spanduk islami
-          -Kafilah “Daur Ulang” alias Go Green dengan tema pakaian dari Koran/barang bekas
-         - Kafilah “Budaya Indonesia” dengan aneka pakaian adat Indonesia
-    Kafilah “Professional’ dengan aneka pakaian berbagai profesi seperti: dokter, polisi, tentara, pelaut, perawat, dll
-          -Kafilah “Campur Sari” dengan aneka baju unik
-          -Kafilah “Olah Raga” dengan cabang-cabang olah raga
-          -Kafilah TK IQRO : adik-adik dari TK IQRO dengan pakaian Wisuda Lengkap
-          Dan lain-lain
 
 
Rombongan Karnaval ini juga didampingi oleh Bapak-bapak Polisi lalu-lintas dan tiga buah mobil Ambulans serta para staf Guru SD Islam Al-Ghozali dan Guru TK Islam IQRO Purwakarta.
Perjalanan Karnaval dimulai dari Keluar Gedung Sekolah Yayasan IQRO PURWAKARTA, Lalu menyusuri Jl. Ibrahim Singadilaga, Sampai pertigaan Pasar Mambo, belok kanan, Dilanjutkan Ke-Sepanjang  jalan Jendral Sudirman sampai dengan pertigaan (Lampu merah-Pertokoan GIANT), Masuk Jl. Taman Pahlawan, Lalu masuk ke Jl. Ibrahim Singadilaga dan kembali ke Gedung Sekolah.
Sepanjang perjalanan karnaval, para santri mengikuti dengan hati senang dan riang gembira. Hal tersebut membuat kami tidak merasakan kelelahan karena menempuh perjalanan yang panjang. Di tengah perjalanan (pertigaan pasar Mambo), rombongan SD berpisah dengan rombongan adik-adik TK.  Hal tersebut karena kecepatan perjalanan kami yang berbeda, sehingga adik-adik TK tertinggal jauh di belakang.





Karnaval ini bukan hanya sekedar jalan-jalan tanpa makna, karena kami juga membawa berbagai spanduk yang berisi seruan kepada kebajikan dan amal Islami.


Hal tersebut membuat kami semakin bangga bersekolah di Sekolah Islam. Capek siiiih….tapi hati kami sangat senang. Apalagi sesampainya di sekolah kami dihidangkan dengan aneka makanan tradisional yang telah disediakan para orang tua murid untuk kami di tiap-tiap kelas, menyertai Lomba Kreasi Tumpeng.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar