Rabu, 15 Desember 2010

SELAMAT PAGI CIK GU ....... UPIN & IPIN , I LIKE IT !!

Upin dan Ipin adalah film serial kartun yang sangat disukai oleh Faris dan Aisyah  adikku. Tadinya aku tidak terlalu senang dengan film Upin Ipin ini, soalnya tokoh utamanya anak laki-laki. Tapi, adik-adikku sangat suka sekali dengan film ini. Kalau tiba waktunya, pasti channel TV ga boleh dipindahin, jadinya aku ikutan nonton deh.

Upin dan Ipin adalah sebuah film animasi anak-anak yang dirilis pada 14 September 2007 di Malaysia dan disiarkan di TV9. Film ini diproduksi oleh Les' Copaque. Awalnya film ini bertujuan untuk mendidik anak-anak agar menghayati bulan Ramadan. Kini, Upin & Ipin sudah mempunyai tiga musim. Di Indonesia, Upin & Ipin hadir di MNCTV. Di Turki, Upin & Ipin disiarkan di Hilal TV. Film ini berdurasi 5-7 menit setiap episodenya. Kartun ini tayang setiap hari di TV9 pukul 16.30 dan di MNCTV tayang setiap hari pukul 19.00 WIB. (http://id.wikipedia.org/wiki/Upin_%26_Ipin)
Pada bulan Ramadhan tahun lalu, pertama kali film ini ditayangkan, aku senang memperhatikan logat bicara malaysia yang kedengarannya sangat aneh, tapi lucu. Dari tidak terlalu suka, lama-lama aku jadi suka juga sama si Upin-Ipin ini. Ceritanya seringkali mirip dengan kehidupan sehari-hari anak-anak Indonesia. Melalui film ini, aku jadi tahu beberapa permainan anak tradisional yang ada di Malaysia. Ternyata kata mamah ku permainan itu juga ada di Indonesia, hanya bahasanya saja yang berbeda.
Upin-Ipin adalah dua anak kembar yang sudah yatim-piatu, dan tinggal bersama nenek (Opa) dan kakaknya (kak Ros). Kehidupan sehari-hari mereka sangat sederhana, tinggal di desa dengan lingkungan yang sangat hijau. Tetapi, aku kaget juga waktu di salah satu episode ditayangkan bagaimana Upin Ipin dan kawan-kawan dikenalkan pada internet. Waktu itu, aku belum begitu mengenal internet seperti sekarang. Aku sering memperhatikan papa dan mama kalau lagi OL (online), seperti membaca-baca sesuatu. Sesekali kudengar mereka tertawa. Aku jadi heran, lalu akupun diberitahu apa itu internet dan kegunaanya. Aku jadi malu sama si Upin, maka mulailah aku belajar mengenal internet. Sekarang aku sudah boleh menggunakan laptop untuk internetan, TAPI HANYA pada hari sabtu dan Ahad (libur sekolah), atau kalau ada tugas sekolah saja.
Upin-Ipin juga mengenalkan pada pentingnya arti persahabatan. Pada episode Idul Fitri kemarin, aku saangat kagum dengan persahabatan Upin dan kawan-kawan.  Sewaktu Opa sakit, kawan-kawan Upin Ipin saling membantu memberikan kbahagiaan di hari yang Fitri itu. Wah..indahnya.
Sekarang aku sangat suka Upin-Ipin. I LOVE YOU UpinIpin ...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar