Jumat, 21 Januari 2011

KUNJUNGAN KE STASIUN BUMI INDOSAT JATILUHUR





Pada hari Rabu tanggal 19 Januari 2011 yang lalu, kelas IV SD Islam Al-Ghozali mengadakan kunjungan ke stasiun bumi indosat Jatiluhur. Kami berangkat dari sekolah pada jam pelajaran ke-2 dengan mengunakan angkot. Bersama kami ikut pula 3 orang Guru, yaitu Ibu Nita Fitriyani, Bapak Kustono dan  Bapak Asep Rizki.

Saat tiba di lokasi, kami semua berbaris rapi dan disambut oleh salah seorang petugas dari Indosat. Namanya adalah Bapak Soleh. Saat berbaris kami diberitahu tentang peratura/tata tertib selama kami berada di lokasi.
Diantaranya adalah, kami tidak boleh saling bercanda dan sembarangan menyentuh apa saja yang ada di lokasi.
Acara perkenalan dan berbaris sudah, maka kami dipersilahkan menuju ruangan seperti semacam aula. Didalam ruangan, kami lalu diputarkan film tentang satelit. Apa saja yang berkaitan dengan satelit. Seperti apa itu satelit dan cara kerjanya. Suasananya sangat menyenangkan, karena kami menonton sambil makan snack yang diberikan di pintu masuk.
Lalu kami pindah ke ruangan yang banyak monitornya. Disana, kami sangat kagum dengan banyaknya monitor dan peralatan penunjang kerja pemantau satelit. Seperti yang pernah kulihat di TV. Lalu kami diterangkan oleh pak Soleh sekilas tentang fungsi-fungsi peralatan yang ada disana, termasuk fungsi banyaknya monitor yang ada disana.
Kami kemudian keluar ruangan menuju tempat antena pemancar. Disini kami lebih kagum lagi dengan antena pemancar yang sangat besar. Aku sempat takut juga begitu disuruh naik ke antena. Hiiyy... serem, takut jatuh. Rupanya, inilah alat penangkap informasi yang dikirim dari satelit yang ada di luar bumi sana. Subhanallah... Maha Besar Allah yang telah menciptakan bumi dan alam raya ini...

Sampai dirumah, aku jadi penasaran dengan INDOSAT. Apa sih sebenarnya INDOSAT itu?
KLIK AJA NIH ......

Ps : Terima kasih banyak aku ucapkan kepada Ibu Nita Fitriyani yang sudah mengizinkan foto-fotonya aku masukkan ke Blog-ku ini, karena pada hari itu kami memang tidak diizinkan membawa handphone dan kamera.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar